Bumi Perkemahan Munjungan
Bumi Perkemahan Munjungan

Bumi Perkemahan Munjungan

BUMI PERKEMAHAN MUNJUNGAN


wah wah, menarik untuk diulas ya sobat. Kegiatan kegiatan yang menarik dan menyenangkan patut untuk disebarluaskan ke teman-teman. Beberapa waktu lalu Pengurus Hizbul Wathan Trenggalek, mengadakan Jombore atau yang sering kita dengar sebagai "perkemahan", ya seperti pramuka begitu lah.

apa yang menarik ?
Kemarin ada sedikit cerita dari salah satu peserta Jambore di Kecamatan Munjungan Trenggalek, menurut penuturannya dia pertama kalinya mengikuti kegiatan tersebut selama dia sekolah. menurutnya, program yang diikuti ini sangat berbeda dengan kegiatan ekstra sekolah yang lain. Dia menuturkan bagaimana kekompakan itu harus dijalin secara rapi dan disiplin. Orang tidak bisa hidup sendiri, harus saling membatu dan menolong antar sesama. kemarin saya sempat berfikir, ngapain ikut jambore HW, eh ternyata, diluar perkiraan saya, ternyata banyak manfaat yang saya dapatkan.

Munjungan adalah salah satu dari 14 Kecamatan yang ada diTrenggalek, yang berada pada sebelah Selatan kota. akhir akhir bulan September, didaerah tersebut memang sudah dilanda hujan. perbukitan yang menjulang, tanah-tanah yang sering amblas membuat Munjungan kerap terjadi longsor dan banjir. Nah, ngomong-ngomong masalah hujan, kemarin waktu Jambore telah dilaksanakan setengah kegiatan, pada hari kedua terpaksa harus dipulangkan dikarenakan terjadinya guyuran air hujan yang terus menerus dan deras. Akibatnya peserta yang mendirikan tenda pun terdampak air hujan dan air telah menggenangi tenda kami.

Sebelum semua itu terjadi, pembukaan Jambore berlangsung sangat meriah sekali, hingga banyak warga Munjungan yang berbondong bondong melihat. Pembukaan jambore Daerah HW Trenggalek didesain menarik, yaitu dengan adanya pentas seni antar peserta tiap sekolah. pentas seninya salah satu yang menarik adalah Drama dari SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek, sekolahku. salah pesertanya ya saya sendiri, pemain sekaligus penikmat. kemarin drama mengangkat tentang cerita legenda masyarakat Trenggalek-Ponorogo, Warok Suro Gentho, seorang pemuda yang gagah berani. nah, berkat penampilan kami diacara pentas seni, kami mendapatkan juara 1 kategori pentas seni Drama Terbaik, aduh senangnya.


Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.