-->
Dini dwi apriliana, raih Juara II LKS Tata Busana Se Kabupaten Trenggalek.
Dini dwi apriliana, raih Juara II LKS Tata Busana Se Kabupaten Trenggalek.

Dini dwi apriliana, raih Juara II LKS Tata Busana Se Kabupaten Trenggalek.




MKKS SMK Se-Kabupaten Trenggalek melaksanakan Lomba Ketrampilan siswa (LKS). Program ini adalah kerjasama antara MKKS Kab.SMK Trenggalek untuk menjaring prestasi siswa siswi di lingkungan Sekolah Kejuruan di Trenggalek. Wal hasil, SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek, menempatkan wakilnya juara II.
Pada Tanggal 04-05 Oktober 2017 dilaksanakan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Se Kabupaten Trenggalek yang bertempat di SMK Negeri 1 Pogalan. Pelaksanaan lomba selama 2 hari berjalan dengan baik dan kompetitif. Dalam perlombaan dibagi dalam setiap jurusan yang berbeda-beda diantara, wakil adminstrasi perkantoran, tata busana dan lain-lain.
Dini dwi apriliana, salah satu peserta yang mewakili SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek mendapatkan juara dua (2) mengalahkan sekolah-sekolah lain di Kabupaten Trenggalek. Dini (panggilan akrabnya) mewakili Lomba Keterampilan Tata Busana. Lomba yang diujikan terkait ketrampilan Tata Busana ialah keterampilan memotong kain, Keterampilan menyetrika, keterampilan pengepresan dan menjahit.
Nantinya, Pemenang dari tiap bidang lomba akan menjadi wakil dari Trenggalek untuk bertarung di tingkat provinsi, Jawa Timur
Tujuan dari LKS sendiri adalah untuk mempromosikan perkembangan kualitas performa kerja siswa SMK dan meningkatkan citra SMK. Selain itu, untuk memacu SMK agar meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja.
LKS ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama yang lebih erat antara lembaga pendidikan SMK dengan dunia usaha, industri, dan asosiasi profesi.




Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.