MENGURANGI PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK SEKOLAH I admin smkm
MENGURANGI PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK SEKOLAH I admin smkm

MENGURANGI PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK SEKOLAH I admin smkm

Kurangi penggunaan gadget pada anak sekolah.

Era modernisasi dan globalisasi, mempunyai ciri yaitu banyaknperkembangan dalam Informatika dan Tehnologi. Salah satu perkembangan Teknologi yang paling mutakir adalah adanya Hand phone, gadget.

Adanya gadget , memang disisi lain memberikan manfaat praktis kepada setiap pengguna. Artinya adalah, gadget telah mengumpulkan apbanyak aplikasi yang dahulunya hanya bisa digunakan secara parsial, sendiri sendiri. Katakan saja telephone genggam, gagang, di wafung telkom. 20 tahun lalu memang masih digunakan untuk berkomunikasi dengan banhak orang, namun kini sudah sda di gadget. Menhirim pesan, lenih mudah lewat watsaap. Menyimpan berkas, lewat memori handphone. Nonton film, sudah ada di youtube. Kamera genggam, sudah ada di gadget. Kompas, sudah ada di gadet dan ditambah kecanggihan google earth dan maps.

Nah, semua itu adalah kecanggihan yang nyata di masyarakat. Namun, bagi siswa sekolah, wali siswa wajib mengantisipasi akibat buruk HP dengan cara mengurangi penggunaannya pada siswa.

Dengan kemudahan bermedia sosial dan mencari alamat di google, siswa sekolah bebas mencari kawan dan mencari info apapun di internet HP. Salah satunya akibat buruk perkembangan media adalah maraknya penyalahgunaan media yaitu adanya perdagangan anak, narkoba online, film porno online, dan pertemanan yang berujung pada kekerasan, pemerkosaan, penculikan bahkan pembunuhan.

Maka sudah saatnya orang tua melindungi anak dari Penggunaan gadget yang menyimpang dengan cara mungurangi penggunaannya dengan merubah dengan membaca buku dan kegiatan sosial yang lebih bermanfaat.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.