PELANTIKAN  IPM 2018-2019
PELANTIKAN  IPM 2018-2019

PELANTIKAN IPM 2018-2019

Pengurus Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) 2018-2019 Smk Muhammadiyah 1 Trenggalek telah dilantik pagi ini dihalaman Sekolah. Shinta Rahmawati, Ketua IPM baru menggantikan kakak kelasnya yang merupakan Ketua IPM 2017-2018 yaitu Anggi Dia Gabriel dilantik sebagai Ketua IPM perempuan.

Meskipun Ketua IPM di Smk Muhammadiyah 1 Trenggalek  perempuan, namun semangat Shinta dalam berorganisasi tidaklah kalah dengan Laki-laki. Ketua organisasi perempuan, sebenarnya merupakan salah satu cara untuk berdemokrasi yang setiap siswa mempunyai kesempatan yang sama untuk memilih dan dipilih sebagai pemimpin organisasi Sekolah.

Pengurus baru yang dilantik sebanyak 24 anak yang terdiri dari kleas XI dan X. Pelantikan pengurus dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Smk Muhammadiyah 1 Trenggalek yaitu Dra. Kusdwiharini, M.Pd. Atas pelantikan tersebut, Ibu Kepala berpesan kepada pengurus baru untuk selalu semangat dalam berorganisasi, utamanya menghidupi IPM di Sekolah. Bentuk menghidupi Organisasi IPM adalah dengan adanya kegiatan yang berdampak baik kepada siswa dan sekolah.

Shinta Rahmawati merupakan siswa tata busana kelas x yang gemar berorganisasi. Sinta pernah mengikut Jambore Nasional Hisbul Wathan di Maros sulawesi selatan tahun 2015 mewakili Kwarda Hisbul Wathan Trenggalek. Tahun tersebut beserta kontingen Jawa Timur mendapatkan Juara Umum se - Indonesia.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.