-->
Penilaian Kinerja Sekolah
Penilaian Kinerja Sekolah

Penilaian Kinerja Sekolah

Penilaian kinerja sekolah
Smk muhammadiyah  1 Trenggalek.

Trenggalek, 10/01/2018, Alhamdulilah, rangkaian penilaian yang hampir berjenis sama bisa dilalui dengan baik. Rangkaian tersebut diantaranya Supervisi ISO tahun 2017, Akreditasi tahun 2017, lomba kinerja tahun 2017 hingga yang saat ini dilaksanakan adalah Penilaian Kinerja Sekolah. Pada setiap penilaian tersebut, dari supervisor mengharapkan adanya peningkatan kwalitas sekolah, kususnya SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek. Dari semua rangkaian penilain tersebut, alhamdulilah Smk Muhammadiyah mempertahankan nilai akreditasi A untuk semua jurusan, tata busana dan Otomatisasi Perkantoran


Memang sudah menjadi tugas dan tanggungan sekolah dalam hal menyiapkan laporan penilaian, agar diketahui oleh Dinas bahwa sekolah masih menerapkan dan melaksanakan pembelajaran. Hal tersebut selalu dilakukan dan dilaksanakan oleh smk Muhammadiyah 1 Trenggalek tak lain dan tak bukan selalu berdasarkan standart penilaian secara Nasional.

Ini pendapat tentang kinerja sekolah:

"Penilaian kinerja sekolah, tidak terlepas dari bagaimana meningkatkan mutu pendidikan melalui pola evaluasi berkelanjutan. Dengan pola penilaian kinerja sekolah ini diharapkan sekolah mengetahui sejauh mana keberhasilan, kendala dan hambatan yang dialami sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Selanjutnya diharapkan pula berdasarkan hasil penilaian kinerja sekolah tersebut, sekolah dapat menggunakan sebagai dasar pertimbangan untuk mengembangkan sekolah lebih lanjut. Berdasarkan hasil penilaian kinerja sekolah yang cukup mendatail akan lebih mudah bagi sekolah untuk mengembangkan lebih lanjut, sehingga tujuan sekolah yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan optimal."

Peningkatan mutu pendidik sangat diutamakan oleh karena ditangan para pendidiklah, siswa mampu dihantarkan menuju siswa berprestasi. tanpa adanya peningkatan mutu dan kwalitas pendidik, seperti PTK, seminar, semiloka, diktat pendidikan, maka seorang guru akan ketinggalan informasi terkait kemajuan dan peeubahan teknologi pendidikan. Di Era yang serba canghih ini, anak kapan saja mampu mengakses materi pembelajaran, soal soal dan jawaban, bahkan mampu untuk download silabus dan rpp, sehinga guru yang tidak bisa "melek" teknologi akan ditertawakan oleh muridnya.

Dari banyak perubahan dalam dunia pendidikan, sebagai pengelola sekolah, guru selain mempunyai kemampuan profesional juga harus mempunyai integritas terhadap proses belajar dan mengembangkan sekolah.




Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.