-->
Segudang Manfaat Membaca Al qur'an I Smk Muhammadiyah 1 Trenggalek
Segudang Manfaat Membaca Al qur'an I Smk Muhammadiyah 1 Trenggalek

Segudang Manfaat Membaca Al qur'an I Smk Muhammadiyah 1 Trenggalek



Dilansir dari halaman Republika.co, dijelaskan bahwa ada manfaat khusus bagi seseorang yang sedang membaca dan mendengarkan Al-Quran. Menurut  survey yang dilakukan oleh Dr Ahmed Al-Qadhi di Klinik Besar Florida, Amerika Serikat, telah berhasil membuktikan hanya dengan mendengarkan ayat suci Alquran, ternyata memberikan perubahan fisiologis yang sangat besar. Termasuk salah satunya dapat menangkal berbagai macam penyakit. Hal tersebut, kemudian dikuatkan lagi oleh penemuan Muhammad Salim yang dipublikasikan Universitas Boston.

Hal ini dikuatkan dengan saking banyaknya warga muslim yang melantunkan Alquran karena dengan membaca atau mendengar al Quaran akan mampu menenangkan hati dan fikiran. Begitupun juga dengan aktifitas rutinan di SMk Muhammadiyah 1 Trenggalek. Setiap pagio secara bergilir siswa siswi membaca Al Quran dengan baik. Harapannya adalah, siswa mempunyai nurani yang baik, benar saat dalam hati  dan fikiran, sehingga dalam bertindak juga akan benar.

Dalam kajian Islam, bagi mereka yang sedang mengaji disarankan untuk bersuara atau minimal terdengar oleh telinga sendiri. Rupanya, setiap sel di dalam tubuh manusia bergetar di dalam sebuah sistem yang seksama, dan perubahan sekecil apapun dalam getaran ini akan menimbulkan potensi penyakit di berbagai bagian tubuh.

Dr Al Qadhi menemukan, membaca Alquran dengan bersuara, akan memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap sel-sel otak untuk mengembalikan keseimbangannya. Penelitian berikutnya, membuktikan sel kanker dapat hancur dengan menggunakan frekuensi suara saja.

Ini membuktikan, membaca Alquran memiliki dampak hebat dalam proses penyembuhan penyakit sekaliber kanker, tentu harus dengan keyakinan dan tawakal. Tidak hanya itu, virus dan kuman juga berhenti bergetar saat dibacakan ayat suci Alquran, dan di saat yang sama, sel-sel sehat menjadi aktif.

nah, memang dari awal anak harus dipahamkan. bahwa membaca al Quran mempunyai manfaat yang besar, selain tuntunan agama Islam memberikan pahal yang besar bagi yang mendengar, membaca dan mengamalkan Al Quran. anak adalah masa emas dalam hal penanaman kekuatan agama dan sosial. maka sejak dini harus diajarkan tentang ilmu agama dan sosial.


Pengembalian keseimbangan tubuh itu dengan baca Alquran, juga tertulis dalam Surat Al Isra 17: 82. "Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian"

Umat Islam harus lebih sering lagi rajin dalam membaca Alquran, karena dalam sebuah penelitian lainnya, ditemukan bahwa suara yang paling memiliki pengaruh kuat terhadap sel-sel tubuh, adalah suara si pemilik tubuh itu sendiri. Hal itu juga tertulis dalam Surat Al-Araf 7: 55, "Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas"



Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.