BIMTEK CALON ASESOR SMK SE KABUPATEN TRENGGALEK
BIMTEK CALON ASESOR SMK SE KABUPATEN TRENGGALEK

BIMTEK CALON ASESOR SMK SE KABUPATEN TRENGGALEK

Untuk menjadi sekolah dan guru yang mempunyai kualifikasi, maka perlu mempunyai sertifikat kusus dari lembaga sertifikasi Profesi LSP, yaitu sertifikat asesor. Nah, dalam rangka mempersiapkan itu semua, Dinas pendidikan Jawatimur mengadakan bimbingan Teknis Asesor LSP di SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek.

Menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawatimur Trenggalek, Drs. Supriyanto. M.M, Bimbingan teknis ini, sebagai upaya dalam mempersiapkan calon Asesor SMK di Trenggalek.

“Bimtek ini merupakan upaya dalam mempersiapkan guru guru SMK untuk menjadi sesorang Asesor" tegas beliau diruang pertemuan Smk Muhammadiyah 1 Trenggalek.

Diceritakan oleh Bapak Supri, bahwa pada tahun 2015, Negara Asean telah berKomitmen, akan ada perdagangan bebas, berupa produk dijual dinegara lain se Asia.

"Tahun 2015, telah dibuka yang namanya MEA, Masyarakat Ekonomi Asean. Jadi  Tidak menutup kemungkinan akan adanya persaingan”. Tegas beliau.

Masalah sumberdaya manusia, juga akan mengalami progresifitas dalam artian seorang guru mampu bersaing dengan guru diluar negeri. Untuk itu, SMK mengadakan bimbingan teknis, berupa lembaga pembuat sertifikat keahlian. Salah satunya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Sekolah dan guru yang telah mendapatkan sertifikat LSP, akan mendapat pengakuan tentang kemampuan profesionalisme.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.