PELAKSANAAN VISITASI MUHAMMADIYAH FUTURE SCHOOL
PELAKSANAAN VISITASI MUHAMMADIYAH FUTURE SCHOOL

PELAKSANAAN VISITASI MUHAMMADIYAH FUTURE SCHOOL

PELAKSANAAN VISITASI MUHAMMADIYAH FUTURE SCHOOL

PELAKSANAAN VISITASI MUHAMMADIYAH FUTURE SCHOOL



Trenggalek, 20/07/2018, telah dilaksanakan visitasi Muhammadiyah Future School. Pelaksanaan visitasi dilakukan oleh Bapak Azis Badiansyah, S.Pd.M.Pd dari Pengurus Muhammadiyah Wilayah Jawa Timur.

Ditengah deraian agenda sekolah modern, sekolah yang menampilkan fasilitas terbaik, pendidikan terbaik, penempaan sikap dan perilaku, maka Sekolah Muhammadiyah juga harus menyelaraskan dengan berdiri sebagai pemandu agenda pendidikan. Sekolah Muhammadiyah sudah wajib menerapkan di Lembaga pendidikan Muhammadiyah pendidikan yang berkwalitas, unggul dan berorientasi pada masa depan yang berkemajuan.

Pendidikan yang berkemajuan dan berorientasi pada masa depan adalah pendidikan yang modern, mengutamakan kwalitas, mengutamakan fasilitas didikan dan prasarana, serta menggali serta memfasilitasi kreatifitas anak untuk diorientasikan sesuai dengan bakat dan minat.

Dari awal, Muhammadiyah telah melakukan lompatan dalam meningkatkan sumber daya insani yang berkemajuan. Muhammadiyah sejak awal berdiri merancang sistem pendidikan Islam modern yang memadukan antara pendidikan agama dan umum serta mengintegrasikan sistem pendidikan sekolah dengan keluarga dan masyarakat.


Muhammadiyah, lewat lembaga pendidikan mencoba membenahi dunia pendidikan Islam melalui tiga tahap pertama, pendidikan tingkat dasar, menengah, atas sampai perguruan tinggi harus diangkat kualitasnya dari bawah ke menengah. Kemudian yang menengah ke kualitas yang lebih tinggi. 

Pada tingkatan dasar menengah Muhammadiyah mengembangkan konsep pendidikan utama dengan membangun sekolah utama. SD, SMA, termasuk Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan pondok pesantrennya dengan bran­ding sekolah dan lembaga pendidikan utama. 

Kemudian tahap kedua, agar lulusan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja Muhammadiyah mengembangkan dunia pendidikan selain link and merge dalam konsep pendidikan pemerintah, juga berbasis pada kehidupan sosial. Di tengah kehidupan masya­rakat modern, tidak boleh lulusan pendidikan Muhammadiyah menjadi orang individualis yang egoistik  tanpa  dia punya tanggung jawab sosial. 

Selanjutnya pada tahap ketiga adalah melakukan reformasi baik sistem, nilai dalam dunia pendidikan.


Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.