Wajah Siswa Baru SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek
Wajah Siswa Baru SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek

Wajah Siswa Baru SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek

Sungguh lepas rasanya wajah-wajah bahagia siswa SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek. Wajah yang akan memberikan suasana dan nuansa baru di Sekolah ini.

Selepas libur panjang, mulai hari ini, Senin (16/7/2018) ratusan siswa SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek kembali mengenyam pendidikan pada tahun ajaran 2018/2019.

Pada hari pertama masuk, siswa melaksanakan Apel pagi pembukaan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dengan sekolah baru, otomatis akan mendapatkan suasana dan kawan baru. Tampak juga wajah bahagia dan haru dari guru smk muhammadiyah 1 Trenggalek menerima anak didik baru.

Dalam sambutannya, ibu Dra. Kusdwiharini M.Pd memberikan ucapan selamat datang dan motivasi kepada seluruh siswa baru.

" anak-anakku, selamat datang dan selamat bergabung di sekolah kita tercinta ini, sekolah yang bermutu, sekolah inspiratif dan sekolah yang berkemajuan".

Selepas pelaksanaan pembukaan MPLS, seluruh siswa disambut oleh kakak-kakak IPM, ikatan pelajar Muhammadiyah. Kakak IPM selama seminggu kedepan akan mendampingi siswa baru, membuat semangat dalam pelaksanaan MPLS.

Dilanjutkan dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Terlihat siswa kelas X asyik mendengarkan dan mengikuti arahan dari Bapak dan ibu guru serta Kakak IPM. Mereka menyusuri setiap sudut ruang sekolah, mulai dari ruang guru, kantor kepala sekolah, laboratorium komputer, kantin, Taman Obat Keluarga, hingga toilet.

Terlihat wajah mereka yang bahagia, semangat sebagai petanda bahwa siswa baru ini adalah siswa yang benar-benar ingin belajar, niat menuntut ilmu demi menjadi penerus generasi bangsa yang berkemajuan.

Sementara itu, kakak kelas mereka, kelas XI, memasuki kelas untuk mendapatkan arahan dari wali kelas, seperti membuat struktur kelas hingga peraturan kelas. Sedangkan kelas XII mengikuti praktik kerja industri.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.