-->
BKK Trenggalek Mendapat Support Dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Trenggalek
BKK Trenggalek Mendapat Support Dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Trenggalek

BKK Trenggalek Mendapat Support Dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Trenggalek

Trenggalek, kamis, 16 Agustus 2018, Kepala dinas perindustrian dan tenaga kerja kabupaten Trenggalek yang diwakili oleh bapak Suparman, menyambut baik koordinasi pembentukan fbkk.

Hal ini mengingat Kabupaten lain sudah dibentuk maka trenggalek sebentar lagi terbentuk.

Menurut penuturannya, adanya Forum Bursa Kerja Kusus sebagai tempat penting dan Support untuk mencetak sumberdaya manusia yang kompeten.

" saya support adanya BKK ini, sebagai pencetak SDM yang kompeten" tutur beliau di Aula SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek.

Menurutnya, banyak stigma negatif terhadap SMK di Jawa Timur salah satunya yaitu adanya kabar Smk penyumbang terbesar pengangguran. Maka harus ditampik, mengingat pada kenyataannya yidak benar.

Sebenarnya, BKK jatim pada saat penganugerahan BKK Awards Jawa Timur, Sudah memberikan klarifikasi bahwa info tersebut tidak benar.

Informasi lain dari bapak suparman bahwa, menurut Impres dan peraturan Gubernur jatim, revitalisasi SMK dituntut mempercepat pemberdayaan smk untuk mencetak lulusan yang terampil untuk mengisi lowongan-lowongan di PT yang ada.

Nah, untuk melaksanakannya, maka sekolah SMK Negeri mupun Swasta, wajib hukumnya mendaftarkan BKK diSMK nya.

Saat ini, sudah 15 sekolah SMK yang mendaftarkan dan memiliki BKK yang mendaftarkan diri dari seluruh smk di Trenggalek.

Pengelola smk, wk humas, untuk mendirikan BKK SMK, sebab pendirian smk adalah bukan seberapa banyak jumlah siswa di sekolah, tetapi seberapa jauh smk mengantarkan alumninya dalam mendapatkan kerja.

Bagi yang telah mendirikan BKK, laporan dari BKK srtiap bulan kepada dinas pembinaan dan tenaga kerja.

Terkait pelaksanaan Job Fair, Dalam melaksanakan job fair banyak siswa yang mengajukan lamaran, tetapi saat dipanggil PT tidak mengambil. Akibatknya saat diundang lagi, Banhak PT yang tidak mau hadir. Dinas Tenaga Kerja mengevaluasi akan diadakan Sosialisasi bursa kerja kesekolah SMK, tahun 2019. Adanya job fair ini, akan ada Pembinaan karakter dan penyuluhan jabatan.

Rencana  tanggal 26 september melaksanakan job fair 50 perusahaan di hotel hayam wuruk, ada 14 paket, masing masing 100 siswa untuk menyerap tenaga kerja.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.