-->
Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Lombok NTB I ESEMKAMU
Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Lombok NTB I ESEMKAMU

Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Lombok NTB I ESEMKAMU



ESEMKAMU - Bulan Agustus ini banyak musibah yang terjadi di Indonesia. Seperti yang sangat parah adalah Gempa Bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat. Gempa ini sangat kuat, yaitu 7,0 Skala Richter (SR). Banyak korban yang terkena, mulai dari anak kecil, dewasa dan lansia.

Akibat Bencana alam gempa bumi  menggugah rasa empati banyak pihak.
Salah satunya siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Trenggalek.


Untuk meringankan beban korban gempa, siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek menggelar penggalangan dana di sekolah tersebut.

Dimotori oleh Kepala sekolah ESEMKAMU, Dra. Kusdwiharini,M.Pd, guru beserta murid ikut serta dalam memberikan bantuan.

Menurut pengakuan kepala sekolah, gempa bumi yang terjadi di NTB sangat membuat sedih seluruh masyarakat Indonesia, maka secepatnya harus dibantu, gempa menimbulkan banyak korban jiwa.

Untuk itu, Kepala Sekolah ingin membantu meringankan beban para korban dengan menggelar penggalangan dana.


Melalui kegiatan penggalangan dana ini, diharapkan bisa melatih rasa empati para siswa.

" SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kami yang terkena musibah gempa bumi," tutur beliau, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu peserta penggalangan dana, Risma (kelas OTKP 1) mengaku prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat Lombok.

"Semoga tidak ada korban jiwa lagi, dan keluarga korban dapat diberi ketabahan, serta kesabaran dalam menghadapi cobaan," ungkapnya.

Ia berharap dana yang terkumpul dalam kegiatan tersebut dapat berguna bagi masyarakat Lombok serta dapat meringankan beban korban gempa.


Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.