Ungkap Guru Olahraga ESEMKAMU menanggapi PHBN 2018
Ungkap Guru Olahraga ESEMKAMU menanggapi PHBN 2018

Ungkap Guru Olahraga ESEMKAMU menanggapi PHBN 2018

Bahkan siswi Smk Muhammadiyah 1 Trenggalek tidak kalah semangat untuk mengikuti lomba Baris Berbaris dalam acara PHBN Republik Indonesia ke 73. Jawab Bapak Mayong ketika ditanya soal kesiapanna dalam PHBN ke 73.

Sebagai representasi dari sekolah unggulan yang baru saja disematkan pada sekolah ini, siswi ESEMKAMU semakin bergairah dalam lomba untuk mendulang prestasi.

Pendapat bapak Mayong, sebagai guru Olahraga, optimis untuk menggerakkan anak anak Smk Muhammadiyah untuk terus semangat kemerdekaan 45 dalam mengikuti serangkaian lomba agustusan se Kabupaten Trenggalek.

"Saya optimis, anak anak mempunyai bakat yang luar biasa hebatnya", tutur guru mayong yang juga suka seni ini.

Disisi lain, menurut pengakuan kepala sekolah, Dra Kusdwiharini, M.Pd, Semakin banyak kegiatan yang diikuti oleh siswa, maka akan membentuk karakter anak, menjadi pribadi ya g tangguh, bermental pejuang dan tidak mudah patah arang.

"Didikan karakter anak akan terbentuk melalui kegiatan perlombaan, sebab dengan begitu anak akan terlatih untuk tangguh, bermental pejuang dan tidak mudah patah arang", tutur beliau yang dihubungi melalui media Whatsaap mesengger.

Dalam PHBN gahuna 2018, sejumlah atlet memang disiapkan untuk bertanding di Kabupaten Trenggalek. Diantaranya adalah team bola voley, sepak takraw, futsal, lempar lembing dan catur.

Menurut salah satu guru Olahraga Smk Muhammadiyah 1 Trenggalek, bapak Mayong Tetra, bahwa peraihan lomba sementara waktu memenangi pertandingan lomba catur tingkat Kabupaten Trenggalek. Siswa yang bernama akhmad Irkhamdi masuk 10 besar kabupaten.

"Iya, jelas, kami akan terus mendulang prestasi u tuk sekolah, doakan saja, catur sudah tembus 10 besar", ungkap guru olahraga yang juga merupakan mantan kakang mbakyu Trenggalek.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.