-->
Pelajar Juga Bagian dari Pemoeda l Ayu TS l Esemkamu.Com
Pelajar Juga Bagian dari Pemoeda l Ayu TS l Esemkamu.Com

Pelajar Juga Bagian dari Pemoeda l Ayu TS l Esemkamu.Com



Trenggalek, 28 Oktober 2018. Tepat 90 tahun sejak peristiwa pertemuan para pemuda pada Rapat kedua, hari Minggu, 28 Oktober 1928, di Gedung Oost-Java Bioscoop, sekarang kita memperingati kembali.


90 Tahun adalah masa yang jika digambarkan umur manusia, adalah umur yang renta. Namun, justru tidak renta terhadap semngat dan juang para pemuda saat ini untuk terus berjuang membela tanah air, mengencangkan persatuan bangsa dan semakin mempererat persaudaraan lewat kesatuan bahasa Indonesia.

Saya, Ayu Tri Septianti (Ayu TS), seorang pelajar SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek. Saya masih kelas X. Namun, saya yang pelajar, saya juga seorang Pemoeda (baca:pemuda). Sebagai pelajar dan seorang putra dan putri Indonesia, saya sangat cinta terhadap Indonesia, karena itulah dalam peringatan Sumpah Pemoeda kali ini, ingin rasanya saya terasa hidup 90 tahun yang lalu, ingin merasakan menjadi seorang pemoeda.

Kutipan dari bapak proklamator Indonesia , Ir. Soekarno, "Beri aku sepuluh pemuda maka akan kuguncangkan dunia. " Perkataan dari Ir. Soekarno yang dapat mengobarkan semangat para pemuda. Disaat kondisi bangsa yang seperti sekarang ini peranan pemuda sebagai penggerak dan penentu masa depan bangsa sangatlah dibutuhkan.

Namun, sekarang generasi muda yang diharapkan bangsa banyak yang tertimpa kasus yang dapat menghancurkan bangsa yaitu Narkoba, Kekerasan, Pergaulan bebas dan lain lain. Bukan hanya dalam dunia nyata di dunia Maya-pun banyak berita yang tidak mendidik. Di era modernisasi saat ini, Ilmu teknologi sangat berkembang begitu pesat penjajahan tidak lagi dengan kekerasan melainkan dengan cara yang lebih halus seperti di jejaring sosial dan media internet

Sekarang banyak pemuda yang tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Mereka lebih senang bermain dengan sosial media yaitu facebook, whatsapp, instagram, dan lain sebagainya yang dapat menggerogoti akhlak para pemuda saat ini.

Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor penting dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa dari para penjajah.


Maka dari itu dalam mengisi Hari Sumpah Pemuda kita bisa melakukan berbagai kegiatan yang membangun bangsa dan Negara. Bagi seorang pelajar tugas kita sebagai warga masyarakat adalah belajar yang rajin, ulet, tekun, pantang menyerah dan dengan ikhlas demi mencapai cita-citanya.


Serta bisa bermanfaat untuk orang lain dan dibanggakan oleh orang tua. Jika pada hari ini ada pelajar atau pemuda mengalami penurunan nilai,maka sikap yang tangguh adalah bangkit, belajar lebih keras tanpa mengenal putus asa dan percaya kesuksesan akan diraih di masa akan datang.


Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.