-->
SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek menang Lomba Pancasila 2018
SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek menang Lomba Pancasila 2018

SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek menang Lomba Pancasila 2018



Trenggalek, 18 Oktober 2018. Smk Muhammadiyah 1 Trenggalek kembali mengukir sejarah dalam perlombaan tingkat SLTA se Kabupaten Trenggalek tahun 2018. Pasalnya, dalam lomba pancasila telah meraih juara yang membanggakan.

Di ruang auditorium STKIP PGRI Trenggalek telah berlangsung perlombaan yang diikuti sekolah SLTA se Kabupaten Trenggalek. Mereka adalah Mahmud efendi, Eva arni, dan Astiti, tiga siswa siswi berprestasi inilah yang membawa nama baik SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek meraih juara.


Baca Juga :
               --> MENCETAK SEJARAH ; MPK ESEMKAMU
                 -->Juara 2 Lomba Essay Tingkat Kabupaten 2018


Tidak mudah untuk meraih juara, ungkap Mahmud efendi ketika akan bersaing dengan sekolah-sekolah yang notabene sekolah negeri yang mempunyai kwalitas, dan "kuat", yang tidak bisa diragukan. Namun, dengan tekad yang kuad, semangat dan kerjasama kelompok yang apik, ternyata mitos sekolah negeri yang "kuat" tersebut mampu diterobos dengan baik.

Sebanyak tujuh sekolah, hasil seleksi Kesbangpol kabupaten Trenggalek, adu gagasan tentang "working ideology" pancasila didalam sekolah masing-masing. Sekolah tersebut adalah Smk Muhammadiyah 1 Trenggalek, SMk negeri 1 Trenggalek, Smk negeri 2 Trenggalek, smk negeri 1 pogalanm Sma negeri 1 Trenggalek, Sma negeri 2 Trenggalek, dan Sma negeri 2 Karangan. Namun pada hari pelaksanaan, satu sekolah yaitu SMK negeri 1 Trenggalek gugur terlebih dahulu dari seleksi, sehingga tersisa enam sekolah.

Setiap sekolah harus memaparkan yel-yel yang berkaitan dan berintisarikan pancasila secara mendalam dalam waktu 2 menit. Dilanjutkan dengan presentasi "working ideology" pancasila disekolah atau lebih dikenal portofolio penerapan pancasila,  presentasi dalam waktu 5 menit. Terakhir, wawancara kepada siswa dan guru terhadap pengamalan pancasila di sekolah masing-masing selama 23 menit.

Tepat pukul 13.30 dilaksanakan pengumuman lomba pancasila. Berikut adalah hasilnya ; Smk muhammadiyah 1 trenggalek 70, Sma negeri 1 karangan 73, Smkn 2 trenggalek 63, Sma negeri 2 trengalek 72, .., Smk negeri pogalan 65, Sma negeri 1 Trenggalek 66.

Dengan hasil inilah Smk Muhammadiyah 1 Trenggalek memperoleh juara 3 dari lomba pancasila tingkat SLTA se Kabupaten Trenggalek. Prestasi membanggakan bagi sekolah SMK yang mampu menampilkan prestasi yang baik. Juara pertama akan mewakili kabupaten Trenggalek dalam ajang ditingkat Jawa Timur.

Selamat !!!

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.