Jejak 1992, Menjuarai Perlombaan Tingkat Kabupaten I esemkamu.com
Jejak 1992, Menjuarai Perlombaan Tingkat Kabupaten I esemkamu.com

Jejak 1992, Menjuarai Perlombaan Tingkat Kabupaten I esemkamu.com


Esemkamu, Trenggalek. Dalam sejarah SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek dalam mengikuti perlombaan, terekam jejak bahwa pada tahun 1992 pernah menjuarai perlombaan Pengucapan Pembukaan UUD 1945.

SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek kini telah berusia 29 Tahun. Menurut urutan biologisasi umur manusia, usia tersebut adalah usia produktif hingga berumur 42 tahun. Begitupun akhirnya, usia sekolah kami adalah usia yang sangat baik untuk melaju menuju perkembangan.

Tidak heran apabila dikatakan masa-masa kemajuan sekolah, karena hingga tahun ini, 2018, sekolah SMK Muhammadiyah banyak menyandang predikat yang mengesankan.

Dimulai dari menyandang sekolah Inspiratif, " the inspiring school", sebagai hasil visitasi Muhammadiyah Future School. Gelar yang disematkan ini adalah gelar tertinggi yang diberikan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur sebagai sekolah yang menginspirasi bagi sekolah lain.

Kedua adalah, juara dua lomba Bursa Kerja Khusus (BKK) provinsi Jawa Timur. Selama ada BKK di Kabupaten Trenggalek, hanya SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek yang mampu mendapatkan gelar ini, bahkan sekolah Negeri-pun belum pernah sekalipun mendapatkan gelar yang sama.

Ketiga, memenangi perlombaan Essay dan Lomba Pancasila. Siswa-siswi SMK Muhammadiyah adalah anak didik yang berprestasi, hingga tingkat Kabupaten mere mampu menglahkan sekolah negeri se Kabupaten Trengglek. Tercatat, Lomba Essay mendapatkan juara dua Kabupaten dan Lomba Pancasila mendapat gelar ke-tiga.

Gelar-gelar yang telah tersematkan di kandung badan SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek ini ternyata buka satu-satunya gelar yang dipunyai sekolah.

Bahkan, tercatat tahun 1992, SMK Muhammaiyah, dahulunya SMEA Muhammadiyah, telah menjuarai, juara pertama lomba pengucapan UUD 1945 dalam acara Pramuka Kwarcab Trenggalek.

Hal ini adalah prestasi langka, karena saat itulah, 1992, sekolah ini masih seumur jagung, muda. Maka, inspirasi juara yang saat ini diraih adalah inspirasi sejak lama. Ternyata SMK Muhammadiyah sudah dari dahulu terkenal Juara dalam Perlombaan.

Masih banyak prestasi yang belum diungkap dalam sejarah SMK Muhammad1yah 1 Tenggalek. Semoga, kedepan, SMK ini semakin maju, memenangi zaman.

Kemenangan tidak akan melupakan proses panjang. Maka, dengan semangat dan mental Juara, SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek Kini semakin menghentakkan langkah, mempertajam pandangan dan Semakin Percaya Diri untuk menuju Kemenangan.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.