-->
Peringatan Sumpah Pemuda di Polres Trenggalek I Admin Esemkamu.Com
Peringatan Sumpah Pemuda di Polres Trenggalek I Admin Esemkamu.Com

Peringatan Sumpah Pemuda di Polres Trenggalek I Admin Esemkamu.Com



Esemkamu.Com, Trenggalek. Peringatan sumpah pemuda hari rabu 31 Oktober 2018 di halaman Polres Trenggalek dihadiri ribuan orang, termasuk siswa siswi SMk Muhammadiyah 1 Trenggalek.

"sebagai pemuda harus berhati-hati dalam bermedia sosial, karena sering terjadi informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sumbernya, alias palsu (hoak)", tegas bapak Kapolresta Trenggalek dalam sambutannya.

Apa yang menjadi wacana dalam Sumpah Pemuda tahun 2018 ini memang sejalan dengan kondisi bangsa. Maraknya  penyebaran berita bohong sangat cepat dikalangan remaja, para pemuda. Sampai tahun 2030, Indonesia mengalami peningkatan jumlah penduduk usia muda, atau sering disebut bonus demografi 2030. 

Ada peran penting bagi pemuda di tahun-tahun penting tersebut. Kalau tidak menjadi korban sasaran berita Bohong, ya menjadi agen yang akan menghentikan berita bohong tersebut.

Acara yang diselenggarakan oleh Polres Trenggalek ini adalah salah satu memerankan para pemuda untuk mengetahui keberadaan dirinya untuk kepentingan Indonesia.

90 tahun yang lalu, para pemuda yang tergabung dalam sumpah pemoeda 1928, adalah bukti kekompakan pemoda dari berbagai suku dan daerah, bermacam adat dan budaya, bersatu melawan para penjajah.

Maka, di detik inilah, para pemuda harus bersatu-padu, membela keutuan bangsa dari perpecahan.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.