-->
Berkat kekompakan panitia, Diklat Nge-blog dan Essay Competition sukses terlaksana
Berkat kekompakan panitia, Diklat Nge-blog dan Essay Competition sukses terlaksana

Berkat kekompakan panitia, Diklat Nge-blog dan Essay Competition sukses terlaksana


Trenggalek, esemkamu.com. Pelaksanaan Diklat nge-blog dan Essay Competition yang terselenggara di aula SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek atau (esemkamu) terlihat sangat ramai, petanda acara kemeriahan acara adalah kesuksesan kegiatan.

Segenap panitia mulai pagi sudah bersiap-siap menerima tamu adik-adik SMP/MTs sederajat se-Kabupaten Trenggalek. Di halaman esemkamu, suara hadrah yang mendendangkan lagu “ya habibal qolbi” milik mbak Nisya Sabyan menggelegar diujung  Aloon-Aloon Trenggalek sebelah barat. Ya, ekstra kelompok hadrah yang berjumlah 11 anak memainkan alat music dan menyanyikannya dengan baik dan merdu.

Salah satu penyanyi yan memiliki suara yang paling merdu adalah kakak “memey”, siswa kelas X jurusan Otomatisasi dan tata kelola perkantoran (OTKP) ini yang baru saja memperoleh juara 2 Lomba Da’i Trenggalek 2018, membawakan lagu dengan tenang dan santai.
Selain itu, pementasan hadrah dilengkapi dengan pementasan seni tari yang juga merupakan ekstra tari esemkamu, menambah kemeriahan acara pentas hadrah.

Segenap dewan guru, siswa-siswi esemkamu, para pejalan kaki dalam “Car Free Day” / CFD di Aloon-Aloon Trenggalek beramai menonton acara tersebut. Sungguh acara yang begitu bagus, meriah dan membuat hati setiap orang yang menonton menjadi senang.

Di arena jalan Aloon-Aloon kabupaten Trenggalek, maskot esemkamu / fashion show esemkamu, berlenggak-lenggok mengitari Aloon-Aloon. Sebanyak dua maskot dengan penampilan ratu, beramai diajak berfoto oleh para pengunjung CFD dan penonton pementasan.

Dengan penyambutan yang sangat meriah, membuat peserta diklat menjadi bahagia dan senang dalam mengikuti kegiatan.
Terbukti, dari pendaftar yang berjumlah 57 anak, 54 anak yang bisa hadir hingga acara selesai pukul 15.00 wib.

Semua kesuksesan acara Diklat, ternyata ada panitia kegiatan yang mempunyai perjuangan yang begitu heroik.

Panitia kegiatan Diklat Nge-blog Dan Essay Competition diperankan oleh siswa-siswi ewsemkamu dalam gabungan dua organisasi ekstra kurikuler yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK).

Sungguh luar biasa, siswa-siswi panitia yang dinahkodai oleh ketua panitia kegitan yaitu Astiti Amalia dan Mahmud Effendi, telah sukses menggerakkan anggotanya dari awal pemutusan kegiatan hingga akhir kegiatan. Mereka, para panitia patut diapresiasi karena mampu membuat kegiatan berskala tingkat Kabupaten berjalan sangat meriah.

Kekompakan panitia dalam menjalankan kegiatan menjadi penilaian tersendiri. Dari sekian banyak anak yang tergabung dalam panitia, semua tidak ada yang nganggur, semua bekerja dari awal kegiatan, bahu-membahu dalam berupaya semaksimal mungkin mensukseskan acara.

Salah satu panitia, divisi acara, Nur Huda, membeberkan bahwa dia sebagai panitia rela dan iklas waktunya tersedot untuk pemaksimalan acara.
“ saya dari awal sudah berniat membuat kegiatan dengan rela dan iklas berjuang untuk sekolah”, sebut Nur Huda yang juga merupakan ketua terpilih IPM esemkamu periode 2018-2019.

Hal serupa juga dirasakan oleh Mahmud effendi, dia menuturkan, diluar kegiatan sekolah yang begitu padat, dia tetap berupaya hadir dalam setiap kegiatan Sekolah.

“ saya diluar sebenarnya banyak kegiatan, tetapi saya tetap juga ikut kegiatan sekolah, demi sekolah”, jelas Mahmud, yang juga merupakan Ketua MPK esemkamu terpilih 2018-2019.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.