-->
8 Besar Lomba essay SMP/Mts Se Kabupaten Trenggalek 2019  I  esemkamu.com
8 Besar Lomba essay SMP/Mts Se Kabupaten Trenggalek 2019  I  esemkamu.com

8 Besar Lomba essay SMP/Mts Se Kabupaten Trenggalek 2019 I esemkamu.com


Berikut 8 besar pemenang lomba essay competition di SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek 

01. Judul esay : Belajar Dari Agropark Trenggalek 
Karya : Putri Amalia Natasya Asal sekolah : MBS Trenggalek 

Ulasan Essay : Pada sore hari, aku dan ibuku berencana akan pergi ke Destinasi wisata baru yang ada di Trenggalek, yaitu Agropark yang berdiri di area seluas 2 hektar. Disamping kantor jaga polisi, jalan soekarno-hatta kelurahan Ngantru. Agropark merupakan pertanian terpadu sebagai wisata di ota Trenggalek. Agropark sangat memberi kesan alaminya pedesaan, dengan didalamnya terdapat beberapa inovsi pertanian yang para generasi muda saat ini sangat memahami, karena itulah Ibuku mengajak ke Agropark untuk berwisata sekaligus menambah ilmu. Pada saat itu aku dan Ibuku sampai disana pada pukul 15.50 wib dengan mengendarai motor. Sesampainya disana ternyata sudah banyak orang pada berkunjung, sampai-sampai tempat parkiranyya tidak muat. Aku dan ibuku langsung memasukkan motor kedalam parkiran dengan membayar uang 2.000 rupiah..... 

02. Judul essay : Meneropong estetika Negeri di Atas Awan 
Karya : Halimmaturrohma Ramadani 
Asal sekolah : MTSM Watulimo 

Ulasan essay: Dewasa ini sektor pariwisata sudah sepatutnya menyandang predikt prioritas dalam pembangunan suatu daerah. Bagaimana tidak, sektor pariwisata sudah terbukti secara nyata mampu menyumbang kontribusi signifikan bagi perekonomian.tak hanya itu, perannya yang berpotensi besar dalam pengembangan dan sarana promosi aneka kebudayaan, pelestarian lingkungan serta perlindungan warisan budaya, menjadikannya turut andil bagi pertumbuhan sektor lain diluar pariwisata itu sendiri. 

03. judul essay : Pesona Kili-kili 
Karya : Nadyatuz zahroul khusna 
Asal sekolah : MBS Trenggalek 

Ulasan essay : Wisata kili-kili mempunyai keunikan tersendiri, yang tentunya bisa menarik hati para wisatawan. Seperti keindahan petani yang menggoda karena keindahan ombaknya yang bisa memcah lautan. Selai itu terdapat momen sunrise dan sunset yang selalu ditunggu para wisatawan yang gemar selfie ria. Apalagi bisa memandang langsung fenomena tersebut tanpa penghalang apapun. Salah satu keunikannya adalah pantai tersebut diapit oleh dua pantai yakni pantai pelang yang berada disebelah barat pantai kili-kili, dengan jarak 3 km. Dan pantai konang disebelah timurnya. Sehingga jika anda berada di pantai kili-kili bisa sekaligus berkunjung mampir dikedua pantai tersebut. 

04. Judul essay : Menikmati sejuknya Hutan Kota Trenggalek Karya : aisyah amara laila husna 
Asal sekolah MBS Trenggalek 

Ulasan essay : .... Siapa yang tidak tau dengan keindahan alam yang dimiliki oleh negara maritim ini. Negara yang memiliki perairan yang luas dari daratannya membuat pantai tumbuh disana. Ya negara kita indonesia yang mempunyai banyak keanekaragaman suku dan budaya. Selai itu di Negara infonesia memuyai tempat wisata yang indah. Salah satunya di jawa timur di provinsi i ni terdapat tempat wisata yang indah untuk dikunjungi. Diantaranya Jatim park 1 sampai 3 Malang. Pantai parang tritis, dan hutan kota Trenggalek. Ohiya...denger-denger soal Trenggalek banayak masyaraat infonesia belum mengenal kota Trenggalek. Masih banyak yang bertanya apa itu Trenggalek.Trenggalek itu mana ? 

05. judul Essay : Trenggalek, Surga dari Selatan Pulau Jawa. 
Karya : alessa Aroyyanda A 
Asal sekolah : MBS Trenggalek 

Ulasan Essay: Sang surya kembali keluar dari peraduannya, mengusik seluruh umat manusia dari zona nyamannya, menggugah semangat untuk kembali meniti hari, serta mengadu nasib dibawah teriknya sang mentari. Kepada seluruh penghuni semesta, selamat datang di Trenggalek, surga dari selatan pulau jawa. Trenggalek kota kecil yang dijuluki sebagai bumi menaksopal, ini banyak menyimpan keindahan alam didalamnya. Pantai yang beriis jutaan biota laut, ait terjun, yang ,emberikan ketemagan sebagai pelipu lara, punca dan bukit yang selalu menyajika pemandangan menakjubkan disetiap detiknya, serta gua uang selalu menculkan pertanyaan baru dari stalakmit dan stalaktit. 

06. judul essay : Tidak terlihat Bukan Berarti Tiada.
Karya : addiena Lintang Titonia
Asal sekolah : MTSM Watulimo

Ulasan : Kabupaten Trenggalek merupakan kota kecil dipesisir laut selatan. Trenggalek sendiri mempunyai sejuta rahasia didalamnya. Terlebih lagi dari sektor pariwisata dan perikanan. Di Trenggalek terdapat peabuhan nusabtara dengan lebih dari 400 unit kapal nelayan dan sudah menjadi hal yang wajar bahwa tangkapan ikan sangant elimpah. Sektor pariwisata mempunyai peran pentikng dalam membangun suatu daerah karena dari pariwsata ini diharapkan dapat menambah pendapatan daerah itu sendiri.

07. Judul essay : Guo Lowo
Karya : Nasiatul Fajri Fikria
Asal sekolh : MBS Trenggalek 

Ulasan : ............. di gio lowo juga banyak bebatuan-bebatuan yang sangat indah karena terbentuk secara alami. Disamping itu jika kita kehabisan makanan atau bekal, kita bisa membeli di warung-warung kecil yang ada di sana. Tidak sempurna jika berwisata tanpa membawa cinderamata. Kita bisa membelinya disana. Bermacam macam pul bentuknya , ada baju yang bergambarkan depan dari guo lowo, ad gantugan kunci yang bermacam dan pastinya sangat unik.

08. judul essay : Pantai Prigi Trenggalek 
Karya : Fazali Almero 
Asal sekolah : MBS Teenggalek 

Ulasan Essay: Kabupaten Trenggalek memiliki berbagai pantai indah yang membentang dari pesisir kecamatan watulimo hingga kecamatan panggul. Satu diantaranya adalah pantai prigi. Pantai prigi Trenggalek adalah salah satu obyek andalan di Kabupaten Trenggalek. Pantai Prigi terletak pada wilayah desa tasik madu kecamatan watulimo Trenggalek Jatim. Jarak dari pusat kota Trenggalek sekitar 48 km. Pantai Prigi berada di deretan pantai selatan ynag langsung berhadapan dengan samudra hindia. Akses jalan pantai Prigi untuk mencapai Pantai prigi tidaklah susah. Sahabat yang menempuh perjalanan dari Trenggalek segera ambillah jalur keelatan sesudah di perempatan Durenan kurang lebih 10 km ada pertigaan bandung.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.