Milad ke 30, Ini Harapan Besar SMK Muhammadiyah Trenggalek I Esemkamu.com
Milad ke 30, Ini Harapan Besar SMK Muhammadiyah Trenggalek I Esemkamu.com

Milad ke 30, Ini Harapan Besar SMK Muhammadiyah Trenggalek I Esemkamu.com


Trenggalek, 10 April 2019. Tepat hari Rabu, SMK Muhammadiyah Trenggalek telah genap 30 tahun berdiri dan menghantarkan generasi untu menjadi siswa-siswi yang unggul.

Hal ini senada dengan prestasi sekolah yang telah mendapatkan predikat sekolah unggul. Sampai tahun 2019, SMk Muhammadiyah Trengalek telah mendapatkan The Inspiring School dari Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jatim dalam rangka Muhammadiyah award 2018, Sekolah unggul dan berkemajuan.

Harapan besar dari ibu Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek, Dra. Kusdwiharini, M.Pd, dalam miladiyah ke 30 ini adalah kedepan sekolah lebih unggul dalam hal mutu pendidikan, kualitas siswa dan mampu unggul dalam hal lulusan.

Pertama, unggul dalam hal mutu. SMK Muhammadiyah Trenggalek telah mendapatkan predikat sekolah unggul / The Inspiring School. Berkaitan dengan prestasi yang disematkan oleh PWM Jatim, sekolah ini mampu mengembangkan mutu dan kualitas pendidikan. Selama 30 tahun berdiri SMK Muhammadiyah Trenggalek tidak hentinya mengedepankan mutu di sekolah.

Banyak prestasi yang didapatkan oleh sekolah sampai tahun 2019 ini, diantaranya adalah Juara lomba Pancasila tingkat kabupaten tahun 2018, Juara lomba essay kabupaten Trenggalek 2018, Juara lomba drumb band kabupaten Trenggalek 2018, Juara lomba kompetensi siswa (LKS) kategori jurusan administrasi perkantoran dan tata busana kabupaten Trenggalek 2017, peserta lomba karya ilmiah se-Jawa Bali yang diselengarakan oleh UNESA dan MENRISTEK DIKTI dengan judul karya ilmiah SABUN ABU MULTIGUNA. Peserta pelajar pelopor keselamatan kabupaten Trenggalek 2019 dengan judul karya “Aplikasi G-FORM SAYA LAPOR NDAN”.

Kedua, dalam hal peningkatan kualitas siswa. SMK Muhammadiyah mengembangkan dan membebaskan nalar-nalar kritis siswa-siswi SMK Muhammadiyah untuk terus berkembang dan kreatif serta inovatif. Dalam hal pembelajaran sehari-hari, siswa-siswi ditunjang dengan berbagai fasilitas IT (Informasi & Teknologi). Siswa mampu mengakses berbagai hal untuk menopang dan menunjang pembelajaran diantaranya website, youtube dan media sosial. Dalam ektrakurikuler, siswa-siswi melembaga dalam organisasi jurnalistik siswa. Adanya jurnalistik siswa ini, siswa mampu mengembangkan nalar kritis dalam berliterasi, menganalisis berita, membuat berita, dan menyiarkan berita lewat media online.

Ketiga, unggul dalam hal lulusan. Menurut data BKK SMK Muhammadiyah Trenggalek 50% muridnya diterima bekerja sebelum lulus dan 30% diterima setelah lulus dan 20% melanjutkan kuliah. Siswa-siswi SMK Muhammadiyah banyak diterima kerja di Perseroan Terbatas (PT) baik di dalam negri maupun di luar negri. Dan melanjutkan di kampus negri maupun swasta.


Harapan sekolah sesuai dengan label prestasi unggul dan kemajuan menghantarkan siswa yang unggul ke ranah pekerjaan, Cerdas lahir dan batin, mempunyai ketrampilan siap dipasarkan didunia kerja.

Tim editor : Hanif Maulana (OTKP-esemkamu)

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.