-->
RAKOR X FBKK JATIM 2019 SUKSES DIGELAR I esemkamu.com
RAKOR X FBKK JATIM 2019 SUKSES DIGELAR I esemkamu.com

RAKOR X FBKK JATIM 2019 SUKSES DIGELAR I esemkamu.com



Esemkamu.com, Trenggalek. Sebanyak 300 lebih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik
negeri maupun swasta di Jawa Timur mengikuti rapat Koordinasi Forum Bursa Kerja Kusus (FBKK) ke X di Hotel Balava Malang, jumat (26-27) juli 2019.

Rakor bertujuan untuk saling bahu membahu dan tukar pengalaman antar SMK dalam menghantarkan siswa siswinya dalam dunia kerja. Rapat koordinasi dilaksanakan selama 6 bulan sekali sesuai dengan program kerja yang diketuai oleh bapak H.Sali Rochani, S.Pd, M.M. Pd, dari SMK Singosari Malang.

Dalam sambutannya, ketua FBKK jatim periode 1 memberikan pengarahan kepada seluruh hadirin tamu undangan.

Selaku ketua, bapak sali memberikan ketegasan tentang posisi BKK dalam dunia pendidikan. Beliau menegaskan bahwa peran serta Bursa Kerja Khusus di sekolah SMK sebagai kunci siswa dalam menggapai cita cita.

"BKK adalah kunci kesuksesan siswa SMK dalam meraih cita-cita", tegas bapak ketua.

Hal senada juga diungkapkan oleh dinas pendidikan jawa timur. Dalam sambutannya, menekankan bahwa perjuangan di BKK untuk membantu siswa siswi dari pengangguran patut untuk diapresiasi.

Sekolah Menengah Kejuruan adalah sekolah yang terampil meluluskan anak sesuai dengan jurusan dan kompetensi serta profesionalistas. Akan tetapi tanpa adanya peran BKK, mustahil cita cita itu akan tergapai dengan mudah.

Pemilihan pengurus FBKK Jatim periode 2.

Agenda selanjutnya setelah sambutan dan apresiasi dari dinas Pendidikan jawa timur adalah pemilihan pengurus periode 2.

Lewat rapat pemilihan yang berlangsung hingga malam hari, akhirnya dengan sukses didapatkan 8 pengurus yang diwakili oleh beberapa SMK di Jawa Timur hasil usulan didaerahnya.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.