-->
Liputan Khusus dengan Mbak Memey, Ketum IPM SMK Esemkamu
Liputan Khusus dengan Mbak Memey, Ketum IPM SMK Esemkamu

Liputan Khusus dengan Mbak Memey, Ketum IPM SMK Esemkamu


Esemkamu.com, Trenggalek. Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek belum genap satu bulan menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan ketua umum. Nur Huda, digantikan oleh Mei Putri Ayuning Sejati sebagai ketua umum periode 2019-2020.

Beberapa waktu lalu, tim redaksi mencoba liputan khusus untuk mewawancarai mbak memey (sapaannya). Lantas, bagaimana hasil pembicaraannya ? berikut ulasannya:

Sejak kapan anda mulai menyukai organisasi IPM ?
" saya mulai menyukai IPM dan menjadi pengurus IPM sejak saya di MTs Muhammadiyah Tugu Trenggalek. Pada Saat itu saya menjadi sekretaris", tegas memey.

Untuk apa sih sebenarnya ikut Organisasi IPM itu ? 
" ya saya ingin belajar hidup mandiri dan menjadi wanita yang Tangguh, mampu berfikir kritis.

Sebelumnya, apakah punya rencana menjadi Ketum ?
" ya tidak, ini murni amanah dari teman-teman semua, dan saya mempunyai kewajiban untuk menjaga amanah itu".

Jadi,  memey kemarin sebenarnya tidak nyalon ya ?
" itu semua proses ya, aturan di IPM, seluruh anggota mengusulkann beberapa calon yang disebut dengan formatur. Selanjutnya melalui proses penilaian dan pertimbangan, diusulkan kembali tiga (3) terbaik. Tiga Terbaik itulah yang menyampaikan visi-misi kepada seluruh elemen di sekolah.

Memey sendiri mempunyai visi-misi apa pada saat itu ?
" saya mengedepankan kedisiplinan dalam belajar dan berpakaian di sekolah. selanjutnya, melalui kerjasama dengan guru Bimbingan dan Konseling (BK), kedisiplinan itu akan direalisasikan dengan cara penerapan Polisi Sekolah.

Maksud dari Polisi sekolah apa ya ?
" ini masih sekedar rencana ya, belum final terprogram dalam rencana kerja. akan tetapi besar harapannya ada tim khusus dalam menangani kedisiplinan dan keamanan di SMK Muhammadiyah Trenggalek.

Memey mempunyai cita-cita apa selama menjadi ketua umum ?
" besar harapan saya untuk menghidupi gerakan disiplin disekolah. pada akhirnya, berkat kedisiplinan, siswa-siswi SMk Muhammadiyah Trenggalek mampu meraih prestasi yang membanggakan.

oh iya mey, sebenarnya apa sih hoby memey ?
"hehhehehe.... saya suka bernyanyi. "tutup memey dengan tertawa bahagia.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.