-->
SMK Muhammadiyah Trenggalek Ikuti Lomba Pancasila Kesbangpol 2019
SMK Muhammadiyah Trenggalek Ikuti Lomba Pancasila Kesbangpol 2019

SMK Muhammadiyah Trenggalek Ikuti Lomba Pancasila Kesbangpol 2019


Esemkamu.com, Trenggalek. Badan Kesatuan Bangsa dan politik ( Bakesbangpol) Trenggalek, pada hari rabu (18-12-2019) menyelenggarakan perlombaan Pancasila di Gedung Bawarasa Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini diikuti oleh 11 Sekolah Negeri Swasta se-Kabupaten Trenggalek, salah satunya SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek.

Kegiatan Perlombaan ini merupakan bentuk dari penerapan pancasila working ideology di sekolah. SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek satu-satunya sekolah SMK swasta yang turut memeriahkan kegiatan lomba.

Menurut kepala sekolah, Dra. Kusdwiharini, siswanya selalu mengikuti ajang perlombaan setiap tahunnya karena memang kegiatan yang mempunyai dampak besar terhadap siswa dan sekolah.

" kami selalu mendelegasikan siswa mengikuti kegiatan perlombaan pancasila di Trenggalek. Karena memang kegiatan ini mempunyai manfaat besar bagi anak dan sekolah dalam menerapkan pancasila di sekolah", tegas bu rini, sapaan beliau.

 Working Ideology merupakan penerapan pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menerapkan pancasila di sekolah, seluruh lingkungan sekolah mampu dengan baik menerapkan nilai pancasila diantara; Taqwa kepada Tuhan YME ; Cinta alam dan Kasih yang sesama manusia; Patriot yang sopan dan kesatria; Patuh dan suka Bermusyawarah, dan Rela menolong dan tabah.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.