Selamat ! Inilah Siswa SMK Muhammadiyah Trenggalek yang Lolos SPAN PTKIN 2020
Selamat ! Inilah Siswa SMK Muhammadiyah Trenggalek yang Lolos SPAN PTKIN 2020

Selamat ! Inilah Siswa SMK Muhammadiyah Trenggalek yang Lolos SPAN PTKIN 2020


Trenggalek, esemkamu.com. Siswa SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek kembali mengharumkan nama sekolah setelah beberapa siswanya dinyatakan lolos dalam mengikuti seleksi masuk mahasiswa melalui jalur SPAN PTKIN.

Siswa yang telah berprestasi dan berhasil lolos dalam seleksi adalah Rois Lailatul Mahfiroh dan Tiwi Eka Agustin. Kedua siswa merupakan siswa satu kelas di jurusan Otomatisasi Tatakelola Perkantoran ( OTKP)

Tidak heran jika kedua siswa yersebut bisa lolos mengingat selama masuk di SMK Muhammadiyah Trenggalek terus membuat prestasi yang membanggakan sekolah.

Tiwi Eka Agustin, siswa yang berperawakan murah senyum tersebut tercatat pernah masuk dalam nominasi dalam Perlombaan Karya Tulis Ilmiah Gebyar Ilmiah Sains (GIS) se Jawa Bali yang diselenggarakan oleh Unesa bekerjasama dengan menristekdikti. Karya Ilmiahnya memang tidak tanggung-tanggung, dia mengambil karya berdasar Sumberdaya Alam di Trenggalek, yaitu Sabun abu multiguna. 

Kemudian Rois Laikatul Mahfiroh, siswa yang pernah mengikuti paskibraka Trenggalek tersebut memang selalu juara satu sejak kelas 1. Segudang prestasi juga pernah diperoleh Rois, yaitu masuk 10 besar lomba Cinta Tanah Air (PCTA) se jawa Timur tahun 2019 dan diundang untuk lomba dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Menhan tahun 2020 ini.

Tiwi telah sukses masuk ke dalam jurusan yang dikehendakinya yaitu di Pendidika Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di IAIN Tulungagung.

Sedangkan Rois, telah masuk ke jurusan pendidikan Agama Islam (PAI) di IAIN Tulungagung.

Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeriatau disingkat SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi nasional oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi dari siswa-siswi SMA, SMK, MA, MAK, atau Pesantren Mu'adalah agar memperoleh pendidikan tinggi di Universitas Islam Negeri (UIN)Institut Agama Islam Negeri (IAIN), atau Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN)di seluruh Indonesia berdasarkan nilai rapor dan prestasi lainnya. Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.