-->
Hardiknas 2020, Belajar dari rumah ditengah pandemi Covid-19 I  risma munawaroh
Hardiknas 2020, Belajar dari rumah ditengah pandemi Covid-19 I  risma munawaroh

Hardiknas 2020, Belajar dari rumah ditengah pandemi Covid-19 I risma munawaroh



Esemkamu.com, Trenggalek. Sejak virus corona mewabahi dunia, Indonesia juga menjadi salah satu negara yang terwabahi virus mematikan tersebut. Banyak akibat yang ditimbulkan oleh adanya virus ini, baik dalam segi ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan.

Dampak covid 19 dalam dunia pendidikan, mengakibatkan seluruh siswa harus belajar dari rumah. Maka segala bentuk proses pembelajaran dilaksanakan menggunakan media dalam jaringan atau daring.

Pendidikan adalah suatu pembelajaran yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok melalui penelitian, pengajaran maupun pelatihan. Dengan pendidikan kita bisa memperoleh ilmu. Salah satu cara mendapatkan ilmu yaitu dengan belajar. 

Kegiatan belajar tentu sudah dilakukan sejak kecil. Orang tua juga telah mengajarkan pembelajaran sejak dini. Setelah menginjak usia yang cukup, kita juga akan menempuh pendidikan disekolah. Sekolah salah satu tempat mencari ilmu. Disekolah itulah kita dapat belajar dan bisa mengenal hal-hal yang belum kita ketahui sebelumnya. 

Namun, sekarang ini banyak orang yang berduka. Bukan lagi Indonesia, namun dunia. Hampir semua negara diserang oleh virus, virus kecil yang mematikan. Virus itu disebut dengan Virus Corona (Covid-19). Virus Corona merupakan virus yang berasal dari Wuhan China, dan sekarang telah menyebar kemana-mana. Adanya virus tersebut menjadikan semua orang harus dirumah saja. Melakukan segala hal dari rumah. Belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah dari rumah. Ditengah pandemi Covid-19, kegiatan belajar juga harus dilakukan dari rumah. 

Upaya tersebut dilakukan supaya pembelajaran tidak terputus karena adanya pandemi Covid-19. Belajar dari rumah juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, supaya tidak membosankan. Bisa dengan menonton tayangan dari televisi maupun mencari di internet supaya bisa lebih efektif. Walaupun kita dirumah, kita juga harus tetap belajar karena mengingat pendidikan itu penting. Selamat hari pendidikan, tetap belajar dan mencari ilmu. Tempuhlah pendidikan setinggi mungkin.

Literasi Siswa : Risma Munawaroh

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.