Hardiknas 2020 ; Melawan Virus Corona hingga Belajar Dalam Jaringan l Laura Yensi
Hardiknas 2020 ; Melawan Virus Corona hingga Belajar Dalam Jaringan l Laura Yensi

Hardiknas 2020 ; Melawan Virus Corona hingga Belajar Dalam Jaringan l Laura Yensi


Trenggalek, esemkamu.com. Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2020 ini, saya akan membuat karya tulis yang berhubungan dengan apa yang Sedang menggemparkan dan menjadi pusat perhatian diseluruh belahan dunia, oleh karena itu tema besar karya tulis ini adalah pembelajaran di era pandemi corona 19. 

Ya, covid 19 atau bisa disebut dengan corona. Mengapa bisa disebut dengan covid 19?dikarenakan virus ini muncul pada akhir tahun 2019 dimulai dari kota Wuhan China, yang menyebar keseluruh dunia salah satunya negara kita, negara Indonesia. 

Virus ini sangat berbahaya, meskipun ukuranya kecil mungil akan tetapi penyebarannya begitu cepat hingga memakan ribuan korban jiwa sampai saat ini. Karena virus tersebut menyebar dan menular dengan sangat cepat, maka, pemerintah memberikan himbauan terhadap masyarakat setempat diantaranya, belajar, bekerja dan beribadah dirumah, rutin mencuci tangan dan selalu memakai masker, dilarang kontak langsung dengan orang yang tak dikenal dan kontak langsung dengan hewan, karena pada umunya hewan juga pembawa virus. 

Seperti yang dihimbaukan pemerintah saat ini, kita sebagai orang yang berstatus pelajar harus menaati himbauan tersebut guna untuk pencegahan penularan covid 19, karena sesuatu yang berhubungan dengan sekelompok atau sekerumunan orang maka hanya akan menambah penyebaran wabah virus tersebut.

Maka dari itu kita sebagai pelajar yang taat akan himbauan pemerintah , harus bisa belajar dirumah dengan mengerjakan tugas dari para bapak dan ibu guru. 

Meskipun belajar dirumah masih banyak kendala, seperti ketersediaan sinyal, paketan, akses internet, jangkauan, dan dalam menangkap pelajaran yang diberikan, kecukupan bahan ajar dalam kegiatan belajar, sisi positif yang menguntungkan kita untuk belajar dirumah antara lain, kita bebas akan dari penularan dan penyebaran virus corona, dan kita juga lebih mandiri dalam mengerjakan tugas dan memahami materi pelajaran yang belum pernah di jelaskan oleh bapak dan ibu guru. 

Menurut saya himbauan ini sangat baik karena terkait dengan penularan dan penyebaran wabah virus corona pemerintah peduli dengan keamanan dan kesehatan kita semua, kita aman dirumah dengan belajar dirumah demi mencegah penyebaran wabah virus tersebut. 

Sebab sebuah ketaatan akan menyelamatkan semua orang. Sekian karya tulis yang saya buat, jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf. Sebab saya yakin bahwa tulisan saya masih banyak kurangnya dari pada lebihnya. 

Semoga apa yang saya sampaikan diatas bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih atas waktu yang diluangkan untuk membacanya.   

Literasi sekolah : Laura Yensi Muswinda

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.
Next
This Is The Current Newest Page