-->
SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek Ikuti Lomba Tari Kreasi 2020
SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek Ikuti Lomba Tari Kreasi 2020

SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek Ikuti Lomba Tari Kreasi 2020


Esemkamu.com, Trenggalek. SMK Muhammadiyah Trenggalek kembali mengikuti kometisi lomba tari tingkat Kabupaten, kali ini diselenggarakan oleh Kodim 0809 Trenggalek. Dalam rangka kegiatan Komsos Kreatif TW III TA. 2020, Kodim 0806/ Trenggalek menggelar perlombaan kesenian tari kreasi untuk tingkat SMA/Sederajat yang dilaksanakan di lapangan Makodim, Jl. Raya Ponorogo - Trenggalek KM. 3, Kecamatan Karangan, Trenggalek, Sabtu (12/9).

Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Uun Samson Sugiharto,S.I.P., M.I.Pol., secara langsung membuka perlombaan tari kreasi. Dalam amanatnya Dandim 0806/Trenggalek menyampaikan, Kegiatan lomba tari kreasi ini dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0806/Trenggalek TW III TA 2020. "Saya selaku Dandim 0806/Trenggalek mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Dewan Juri dan peserta lomba atas partisipasi terselengaranya kegiatan Komsos kreatif di Kodim 0806/Trenggalek," ungkap Letkol Arh Uun Samson Sugiharto.

"Kegiatan lomba komsos kreatif yang melibatkan masyarakat ini adalah salah satu wujud kebersamaan kita dengan rakyat.  Saya berharap kebersamaan seperti ini terus dipupuk dan dikembangkan dalam bentuk apapun," harap Dandim 0806/Trenggalek.

Peserta perlombaan merupakan siswa siswi SMA dan SMP sederajat di kabupaten Trenggalek. Dengan adanya pandemi covid-19, besar harapannya siswa-siswi mempunyai kreatifitas dan inovasi. Salah satunya adalah kreasi seni perjuangan Musogo budoyo SMK Muhammadiyah 1Trenggalek.

Musogo Budoyo, tari dari SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek mengambil tema perjuangan "detik-detik' proklamasi. Perjuangan dalam kemerdekaan dikorelasikan dengan seni kreasi tari sehinga menciptakan tarian yang baik.

Your Reactions:

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.