-->
Jurusan Tata Busana SMK Kesehatan Muhammadiyah Trenggalek
Jurusan Tata Busana SMK Kesehatan Muhammadiyah Trenggalek

Jurusan Tata Busana SMK Kesehatan Muhammadiyah Trenggalek



Trenggalek, esemkamu.com. SMK Kesehatan Muhammadiyah 1 Trenggalek pada tahun 2021 ini menawarkan banyak pilihan jurusan bagi siswa-siswi SMP sederajat yang akan melanjutkan ketingkat selanjutnya.

Salah satunya adalah jurusan Tata Busana. Jurusan ini merupakan jurusan yang bisa dibilang keren, sebab lulusan dari tata busana ini bisa menjadi seorang desainer lo. yuk kita intip ulasan tentang jurusan Tata Busana.

Apa sih yang di pelajari di jurusan Tata Busana

Jurusan Tata Busana nggak cuma mempelajari cara menjahit  aja. Tapi juga mendesain, mengenal jenis bahan, membuat pola, sampai menghias pakaian supaya pakaian tersebut mempunyai nilai yang layak. Selain itu, kita juga mengecat gambar, mengecat bahan, bermain dengan berbagai jenis warna dan payet busana.

Kayaknya kursus aja lebih gampang.

Sebelum adek-adek mengambil keputusan ikut kursus, gini loh perbedaan kursus dengan sekolah di jurusan Tata Busana secara singkat. Kalau SMK jurusan Tata Busana memberikan pelajaran Praktek dan Teori, kalo kursus menjahit pelajaran teori  hanya sekedar lewat dan tanpa buku pendukung. Yang paling penting kalau kursus hanya dapat sertifikat keahlian, sedangkan di SMK kalian akan mendapatkan ijazah sehingga dapat dipergunakan untuk melamar ke perusahaan ataupun melanjutkan kuliah.

Apakah setelah tamat SMK bisa kuliah ?

Tentu saja dapat meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan memilih jurusan Tata Busana di Perguruan Tinggi. Dan jika kalian mempunyai bakat/keahlian mengajar bisa mengajar di sekolah negeri atau swasta. Bahkan bisa mendirikan lembaga pendidikan seperti membuka kursus menjahit, sekolah model.

Nanti setelah tamat SMK di Jurusan Tata Busana, kerjanya apa saja.

Kan tadi udah dijelasin, dengan menjadi siswa SMK jurusan Tata Busana, diharapkan para lulusan memiliki keahlian di bidang tata busana. Dalam hal ini kalian akan mempelajari ilmu mulai dari cara menggambar/mendesain, mengenal dan mempelajari jenis bahan/tekstil, mengukur, membuat pola, memotong, menjahit, serta menghias sampai finishing. Bahkan sampai pengelolaan usaha di bidang busana  sehingga peserta didik tidak perlu takut tidak  dapat menyesuaikan diri.

Semua proses dipelajari. Tiap kompetensi baik dasar maupun lanjut dalam proses  pembelajaran diulas tuntas baik secara teori maupun dipraktekkan secara individu sehingga peserta didik tidak hanya mahir di salah satu bidang misalnya mendesain saja atau di bidang  proses menjahitnya saja karena peserta didik diberi ketrampilan mulai dari pekerjaan dengan tangan sampai mengoperasikan alat bantu jahit yang canggih sehingga akan mumpuni di semua aspek.

Admin
Ini adalah situs resmi SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Trenggalek. Kami senang dapat hadir di tengah anda, memberikan informasi dan edukasi. Dari Persyarikatan untuk Indonesia.